Satnarkoba Polresta Bekasi Amankan Dua Pengedar Sabu

penunggak pajak, penyanderaan, djp kanwil jabar 3, polres bogor, wajib pajak
Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Dua pengedar narkotika jenis sabu ditangkap Satnarkoba Polresta Bekasi. Pengedar berinisial SU (26) dan AS (23) ditangkap di Kampung Blokang, Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, Selasa (9/2).

Saat ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,60 gram dan satu gram sabu yang dibungkus plastik bening. Barang haram itu disimpan di dalam bungkus rokok.

“Ya anggota Satnarkoba yang terjun ke lokasi setelah mendapatkan informasi itu mengamankan dua pelaku beserta barang bukti sabu,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur.

Dijelaskan Makmur, penangkapan dua pengedar sabu berdasarkan observasi dan informasi dari warga yang mengeluh wilayahnya sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Benar saja, saat ke lokasi, polisi menangkap tersangka SU dengan barang bukti satu gram sabu.


Penangkapan SU kemudian dikembangkan. Tak butuh wakut lama, polisi kemudian menangkap AS berikut barang bukti sabu di tangannya.

“AS pun berhasil diamankan karena dia berada di dekat lokasi SU ditangkap. Dari tangan AS, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,60 gram yang dibungkus plastik bening yang disimpan di dalam bekas bungkus rokok,” jelas Makmur.

Dua pengedar sabu itu kini mendekam di sel tahanan Polresta Bekasi. Mereka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1, junto pasal 132 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

“Sekarang tersangka masih dalam penangan Polresta Bekasi untuk penyidikan lebih lanjut dan juga pengembangan,” kata Makmur. (dho)