Polresta Bekasi Kota Ungkap Tiga Kasus Kriminal

PERLIHATKAN SAJAM: Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Hery Sumarji (tengah) didampingi Wakapolresta Bekasi Kota, AKBP Asep Edi Suheri (kanan) dan jajarannya memperlihatkan sajam ketika mengungkap kasus pembacokan di Polresta Bekasi Kota, Rabu (10/2).FOTO: ARIESANT/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Polresta Bekasi Kota berhasil menangkap para pelaku kejahatan dari tiga kasus kriminal yang berbeda. Pertama, aksi pencurian sepeda motor di Kampung Rawa Bugel RT 02 RW 25 Kelurahan Harapanjaya.

Kedua, pencurian sepeda motor dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, dua pelaku tertangkap dan tiga buron di Jalan Alexindo Kelurahan Harapanjaya. Ketiga, kasus Uang Palsu (Upal) di warung rokok, Jalan KH Muchtar Tabrani, yang semuanya masuk wilayah hukum Polsek Bekasi Utara.

Kasus pertama pencurian dengan dua pelaku, yakni Selamet Priyanto alias Mame dan Dwi Kristianto, melakukan pencurian motor di saat pemilik motor lengah. Meme selaku eksekutor membongkar paksa kunci motor dengan mengunakan kunci letter T, sementara Dwi menunggu di depan gang memantau lokasi sekitar. Setelah berhasil membawa motor Honda Beat dengan nopol B 3736 KEU milik Sultoni.

Kedua pelaku menjualnya di daerah Karawang dengan harga Rp1,5 juta melalui perantara bernama Iman. Kemudian hasil penjualan dibagi tiga, Rp200 ribu untuk Iman, Dwi mendapatkan Rp600 ribu, dan Mame sebagai eksekkutor Rp700 ribu. Kemudian Mame kembali beraksi, kali ini sepeda motor Honda Beat warna merah nopol B 3242 KUN yang terparkir di halaman Masjid An Nur. Pada Rabu (3/2), anggota Polsek Bekasi Utara berhasil meringkus kedua pelaku di Bekasi Utara.


Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Heri Sumarji mengatakan, jajaran anggota Reskrim Polsek Bekasi Utara juga mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan Ilham Darmawan tewas setelah ditusuk dibagian perut, saat melintas di Jalan Raya Alexindo Harapanjaya pada Minggu (17/1).