Peringati Hari Jadi Kota Bekasi, Disdik Adakan Lomba Cepat Tepat

PERSIAPAN: Siswa SMKN 5 Kota Bekasi saat mengikuti seleksi persiapan untuk mengikuti lomba cepat tepat pada 10 Maret mendatang.FOTO:RANDY/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Memperingati Hari Jadi Kota Bekasi yang ke-19, Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan mengadakan lomba Cepat mulai dari tingakat SD, SMP, dan SMA sederajat negeri dan swasta. Perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada 10 Maret mendatang.

Beberapa sekolah telah mempersiapkan untuk mengikuti event bergengsi tersebut. Seperti yang terlihat di SMKN 5 Kota Bekasi kemarin, di sekolah tersebut sedang melakukan seleksi siswa untuk mewakili sekolah dalam perlombaan tingkat Kota Bekasi ini.

Menurut kepala sekolah SMKN 5 Kota Bekasi Agus Wimbadadi, seleksi ini dilakukan dengan beberapa tahap, agar menghasilkan siswa siswi yang benar-benar kompeten dan bisa bersaing bahkan bisa merebut juara pada lomba tersebut.

“Untuk seleksi tahap pertama, siswa siswi peserta seleksi harus mengerjakan 50 soal dalam waktu 60 menit saja. Dari tahap pertama ini, akan diambil 25 besar terbaik untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya sampai mendapat 3 siswa siswi terbaik untuk mewakili SMK Negeri 5 Kota Bekasi,” ujarnya.


Lebih jauh Agus menambahkan, seleksi ini menunjukan bahwa SMK Negeri 5 Kota Bekasi sungguh- sungguh dalam mengikuti ajang lomba tersebut, agar SMK Negeri 5 Kota Bekasi tidak sekedar hanya sebagai peserta penghibur atau pelengkap saja, namun bisa bersaing dan memberikan perlawanan bahkan bisa merebut juara.

“Boleh kalah, tetapi bagaimana caranya agar tim lain tidak dengan mudah mengalahkan siswa siswi SMKN 5 Kota Bekasi. Dengan seperti artinya kita harus bisa bersaing dan juga bisa memberikan perlawanan, tetapi kalau bisa para siswa kita bisa menang dalam lomba tersebut,” paparnya. (ran)