DPD PKS Kabupaten Bekasi Belum Bisa Putuskan Koalisi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Spekulasi pola pasangan bakal calon kepala daerah yang dibuat DPD PKS Kabupaten Bekasi tidak lantas mengubah peta politik. Buktinya, partai ini masih melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh petinggi partai.

Komunikasi yang dibangun DPD PKS untuk memfasilitasi empat kader yang masuk dalam bursa penjaringan. Selain bertujuan untuk mencari rekan koalisi, komunikasi juga untuk mengetahui perkembangan politik di Kabupaten Bekasi.

“Saya komunikasi sama semuanya, saya kan ketua partai. Saya selalu mengatakan, sebagai ketua DPD saya memfasilitasi, walaupun sebagai kandidat saya juga sebagai yang dinominasikan juga,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh.

Disinggung soal partai apa yang memiliki kesamaan visi misi dengan PKS, Nuh tidak menjawab detail. Ia hanya mengatakan kalau saat ini belum bisa diputuskan karena belum terbentuk menjadi satu koalisi.


“Ketika mengerucut menjadi satu, nanti secara tim, kalau calon bupati atau calon wakil bupati biasanya nego dengan calon bupatinya. Nantinya akan merumuskan visi dan misi,” bebernya.

Ada beberapa petinggi partai yang sudah diajak berkomunikasi dengan DPD PKS, seperti Ketua DPC Partai Demokrat Rohim Mintareja, Ketua DPC PDIP Meilina Kartika Kadir dan Ketua DPC Partai Gerindra Daris. (neo)