Try Out Taekwondo Kabupaten Bekasi Jadi Ajang Pencoretan Pelatcab

TRY OUT: Skuad Pelatihan Cabang (Pelatcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi, saat menjalani try out di GOR Tambun Selatan.

POJOKJABAR.com, TAMBUN SELATAN – Skuad Pelatihan Cabang (Pelatcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi menjalani try out di GOR Tambun Selatan, kemarin. Dalam try out tersebut skuad yang saat ini diisi oleh 48 atlet dipastikan bakal berkurang sebelum menjalani Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bogor, 18-20 Pebruari 2016.

Hal itu dikatakan Sekretaris II Pengurus Cabang (Pengcab) TI Kabupaten Bekasi, Aan Anugerah. Menurut dia, try out berguna untuk memastikan hasil pelatcab. Sehingga, pengcab sendiri dapat memetakan kekuatan skuad pelatcab untuk turun di kejurda ini.

“Untuk memetakan juga. Potensial dan kurang pontensial nanti kan bisa kita tutupin lewat hasil try out nanti,” ujar Aan saat ditemui Radar Bekasi.

Aan beralasan, pihaknya khawatir apabila membawa seluruh skuad pelatcab tanpa adanya perhitungan kekuatan lawan. Apabila hal tersebut dilakukan riskan rasanya bisa mendapatkan medali yang sesuai dengan jumlah komposisi yang ada.


“Supaya kita yakin. Dari pada kita bawa banyak-banyak tapi nggak ada hasilnya kan mubazir,” cetusnya.

“Kemungkinan besar dari skuad saat ini, ada yang tidak diikut sertakan,” sambungnya.

Dalam try out nanti, seluruh atlet akan bertanding sesuai pada nomornya. Dari babak pertandingan tersebut kemudian akan memunculkan nama yang akan menjadi kekuatan utama pada kejurda nanti.

“Kalaupun selama ini latihan ternyata kita melihat masih kurang optimal, nanti pas seleksi tidak kita turunkan,” tandasnya. (cr31)