GP Ansor Kota Bekasi Minta Ahok Penuhi Semua

Sedang Berbincang : Ketua Gerakan Pemuda Anshor Kota Bekasi, Ahmad Yudistira (kanan) saat membahas persoalan TPST Bantargebang dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).FOTO:SAR/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Perlawanan terhadap persoalanĀ  sampah antara masyarakat Bantargebang dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terus diserukan masyarakat maupun DPRD dengan dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) TPST Bantargebang.

Tidak terkecuali Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi, Ahmad Yudistira ketika berkesempatan bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok, di sela-sela acara Konferensi Wilayah (Konverwil) GP Ansor DKI Jakarta di Balai Agung.

Dirinya meminta kepada Ahok, sebaiknya persoalan TPST Bantargebang diselesaikan secara baik-baik dengan cara musyawarah mufakat, seperti Founding Father menyelesaikan persoalan yang mendera bangsa ini.

“Saat bertemu Gubernur DKI saya mendorong agar Ahok untuk segera mencari win-win solution, demi menjaga kenyamanan kedua daerah Jakarta sebagai Ibu Kota Negara dengan Kota Bekasi sebagai Kota penyangga yang ketempatan menampung sampah warga DKI Jakarta, ” ucapnya saat ditemui.


Menurutnya, ia pun mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan sejumlah bantuan kepada Pemkot Bekasi dengan menawarkan dana hibah sebesar Rp800 miliar.

Selain itu, dirinya menyarankan kepada Ahok untukĀ  melepas 10 ribu ekor binatang jenis unggas di sepanjang jalur Kalimalang. Hal itu. Agar ada suasana yang lebih indah dan alami di wilayah perbatasan antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

“Kita sarankan juga ke Ahok untuk melepas binatang unggas seperti, soang bebek maupun ikan di sepanjang jalur Kalimalang, sebagai bentuk tanda mata dari DKI kepada Jakarta. Selain itu, saya juga meminta Pemprov DKI untuk memenuhi serta merealisasikan penuh poin-poin dalam kesepakatan yang tertuang di Perjanjian Kerjasama,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berjanji akan menampung aspirasi dan akan menjadwalkan untuk menentukan agenda pertemuan dengan GP Ansor Kota Bekasi dalam waktu dekat.

“Saya sudah meminta protokoler untuk menentukan agenda pertemuan untuk membicarakan masukan-masukan terkait TPST Bantargebang dengan GP Ansor,” Jawabnya singkat. (sar)