Organisasi Pelajar Bekasi Wadah Belajar Berorganisasi

SAMBUTAN: Ketua Ikosi Bekasi Makreza Surya Putra, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelantikan pengurus Opel Bekasi, belum lama ini.FOTO:DOK/RADAR BEKASI

POJOKJABAR.com, BEKASI – Seluruh sekolah yang ada di Kota Bekasi baik dari sekolah SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Bekasi disatukan dalam sebuah wadah yang diberi nama Organisasi Pelajar (Opel), wadah ini berfungsi untuk mengakomodir kegiatan para siswa yang ada di Kota Bekasi.

Opel ini di bentuk sebagai wadah para siswa untuk belajar bagaiamana beroganisasi yang baik dan benar. Diharapkan, siswa para siswa di Kota Bekasi bisa saling berkoordinasi untuk bisa terus mempunyai kegiatan sekolah yang postif.

Dalam Opel tersebut, ada empat organisasi yang menjad pilihan siswa, dim antaranya Ikosi, Irosi, Genosi, dan JMKB.

Makreza Surya Putra, ketua Ikosi terpilih yang juga siswa SMAN 11 Kota Bekasi mengungkapkan,  dengan adanya mubes dan juga pelantikan empat opel yang ada di Kota Bekasi bisa memudahkan para pelajar di Kota Bekasi membuat kegiatan yang positif.


“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua Ikosi, saya juga sudah menyiapkan beberapa program kerja yang telah disiapkan. Dengan adanya empat opel ini saya yakin semua kegiatan dan ide para pelajar bisa diakomodir,” ujarnya.

Putra panggilan akrabnya melanjutkan, dengan adanya opel ini, semua pelajar di masing masing bisa memilih, karena memang telah disiapkan anggota-angota yang akan siap sedia untuk membesarkan empat opel ini dan itu butuh kerja keras.

“Saya yakin, para anggota yang ada di dalam empat opel ini bisa membesarkan organisasinya masing-masing, seperti halnya Jurnalis Muda Kota Bekasi yang saat ini sudah mempunyai progres mempunyai website untuk info dan juga mengangkat prestasi para siswa di Kota Bekasi, dan ini harus kita dukung karena memang itu sangat dibutuhkan,” paparnya.

Diharapkan, dengan adanya Opel ini, pelajar di Kota Bekasi semakin kreatif. Selain itu, wawasan tentang organisasi makin bertambah.

“Intinya adanya opel ini, tidak boleh ada kepentingan politik atau apa pun, karena memang terbentuknya opel ini untuk kepentingan pelajar membuat kegiatan dan mencetuskan ide-ide yang bisa membesarkan Kota Bekasi,” ungkap Makreza Surya Putra. (*)