KONI Kota Bekasi Perketat Verifikasi di 2016

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi mengaku akan lebih menekankan pembinaan di semua Cabang Olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungannya sejak 2016 ini.

Hal itu, selain mendorong proses regenerasi dan pembinaan atlet di cabor, juga sebagai bentuk pemantauan jalannya roda organisasi di masing-masing cabor.

Verifikasi yang dilakukan 2015 lalu diakuinya belum mendetail. Dan di 2016 ini akan dipertajam dengan SDM tim verifikasi dari pengurus yang ada.

“Kita mendapat gambaran di verifikasi cabor 2015 kemarin, tapi belum tajam, detail, namun cukup membantu. Kita akan maksimalkan lagi di 2016 ini,” terang Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan.


Pria yang akrab disapa Ketua Yan Rasyad ini mengakui tidak sedikit cabor yang belum maksimal di pembinaan.

Dirinya tidak ingin ada ketimpangaan di cabang olahraga di bawah pimpinannya. Setiap cabor diakuinya harus memiliki atlet resmi yang dibina secara continue.

“Kita akan verifikasi lebih tajam. Dan dalam waktu dekat ini kita sudah miliki web, dan database cabor mulai dari pengurus, atlet akan dipublikasikan di sana. Karena Pengcab juga punya tanggung jawab pembinaan atlet mereka. Bagaimana proses perekrutan atletnya, target kita kan di Porda 2018,” tandasnya. (one)