Forum CSR Dikritik

Jalika
Jalika
Jalika

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Jalika mengkritik kinerja dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR). Menurut dia, forum tersebut tidak akan berfungsi maksimal jika tidak adanya peraturan daerah.

Menurut Jalika, Forum CSR sejatinya dibentuk untuk mengoptimalkan pembangunan daerah. Namun sejak terbentuknya forum tersebut, fungsinya belum menyentuh ke seluruh pelosok desa dan terpencil.

“Jadi payung hukum perda ini mengikat dengan aturan yang ada supaya jelas karena selama ini CSR di Kabupaten Bekasi belum dinikmati oleh masyarakat Bekasi dengan keseluruhan,” katanya.

Dikatakan Jalika, komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi saat ini masih menggodok rancangan peraturan daerah tentang CSR. Nantinya perda tersebut akan memperjelas soal peruntukan dan manfaat dari CSR tersebut.


“Artinya memang secepatnya ditelurkan menjadi perda supaya ada kejelasan pada penyaluran CSR,” terangnya.

Masih kata Jalika, di dalam perda tersebut nantinya akan memperjelas soal penyaluran CSR ke masyarakat. Bahkan penyaluran itu tidak hanya diperuntukan bagi warga yang tinggal di dekat perusahaan, tetapi juga untuk warga yang tinggal di pelosok.

“Kan jadi bisa menyeluruh pemanfaatannya,” ucapnya. (dho)