Ketahuan, Wajah Arman Babak Belur

curanmor

POJOKSATU.id, BABELAN – Wajah Arman Maulana bengep setelah dipukul bertubi-tubi oleh warga di Kampung Kebon Bambu RT01/04, Kelurahan Kebalen, Rabu (26/8). Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah polisi datang ke lokasi.

Arman Maulana menjadi sasaran amuk massa karena kepergok saat hendak membawa kabur sepeda motor jenis Yamaha warna silver yang diparkir di Halaman Masjid Darussalam, Kelurahan Kebalen. Wajahnya lebam dan mengeluarkan darah setelah dipukul menggunakan benda tumpul.

Lelaki yang tercatat sebagai warga Kampung Bojong Jaya RT03/02, Kecamatan Pebayuran itu nekat mencuri sepeda motor milik Krisyanari (42) yang terparkir di masjid. Dengan menggunakan kunci leter T, ia membobol rumah kunci sepeda motor dengan nopol B6808FZJ tersebut.


Namun belum sempat merasakan hasil kejahatannya, aksi Arman keburu ketahuan warga yang melintas. Tanpa pikir panjang, warga pun langsung memberikan bogeman ke wajah dan tubuhnya hingga ia babak belur.

Bimaspol Babelan, Brigadir Anwar Fadillah mengatakan, pelaku berhasil diamankan dari amukan warga, meski babak belur. Pelaku diketahui beraksi sendiri dan menyasar sepeda motor yang terpakir.

“Kita amankan dari amukan warga yang melihat aksinya saat mencuri motor di parkiran masjid,” katanya.

Arman kini mendekan di sel tahanan Polsek Babelan. Dugaan sementara, ia merupakan pelaku spesialis pencurian sepeda motor. Ia dijerat pasal 363 dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun. (neo)