Hanura Tak Minat Dukung Calon Independen

Amal Kamaludin
Amal Kamaludin
Amal Kamaludin

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – DPC Hanura Kabupaten Bekasi tak berminat untuk mendukung bakal calon bupati atau wakil bupati dari jalur independen. Karena pasangan calon tanpa kendaraan politik dianggap minim peluang.

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Amal Kamaludin mengatakan, banyak keunggulan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati jika diusung melalui partai politik. Di antaranya, mesin partai di tingkat grass root bakal digerakan untuk memenangkan pasangan yang diusung.

“Karena parpol punya mesin yang siap digerakkan di tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai tingkat RW apa bila terbentuk anak ranting di situ,” ujarnya.

“Yang sudah jelas terstruktur seperti itu, yang pada waktunya nanti akan bergerak bersama-sama,” tambahnya.


Amal pun merasa yakin jika bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung dan didukung partai politik akan memenangkan Pilkada 2017 mendatang. Karena jika pasangan calon didukung lebih dari satu partai, maka mesin politik yang bergerak akan semakin banyak.

“Memudahkan calon dari kalangan partai politik dalam mensosialisasikan bahkan mendulang suara untuk memenangkannya,” tuturnya.

Minimnya peluang yang diperoleh bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen, sebelumnya juga diungkapkan oleh dosen Ilmu Politik FISIP Unisma Bekasi, Muhammad Fadil. Menurut dia, calon kepala daerah melalui partai politik lebih berpeluang ketimbang jalur independen. (neo)