PDIP Setengah Hati PTUN-kan PPDB

RAPAT: DPC PDIP Kota Bekasi ketika tengah melakukan rapat interpelasi PPDB Online 2015.
RAPAT: DPC PDIP Kota Bekasi ketika tengah melakukan rapat interpelasi PPDB Online 2015.
RAPAT: DPC PDIP Kota Bekasi ketika tengah melakukan rapat interpelasi PPDB Online 2015.

POJOKSATU.id, BEKASI – Gagal menggagas interpelasi PPDB Online 2015, tidak membuat surut perjuangan PDIP untuk melanjutkannya ke ranah hukum melalui PTUN. Namun, sepertinya partai pimpinan Anim Imamuddin ini setengah hati untuk melanjutkan kisruh PPDB Online ke PTUN.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Dharmawan mengatakan, masalah PTUN itu rencana ketua Fraksi. Dan tugas Tim Investigasi PPDB Online saat ini sedang berjalan. “PTUN itu fraksi, tugas saya membentuk tim investigasi,” jawabnya singkat.

Sementara itu Ketua PAC PDIP Bekasi Timur, Topik menuturkan, DPC dan Fraksi jangan sampai masuk angin terkait interpelasi PPDB Online.
“Perjuangan harus terus dilakukan, wacana PTUN harus direalisasikan jangan sampai terlihat masuk angin, ” ungkapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan DPC, Fraksi dan Ketua Komisi D yang tetap berjuang meskipun ditinggal oleh beberapa inisiator interpelasi. “Kami sangat mengapresiasi perjuangan kawan – kawan. Tapi ini harus terus digaungkan,” terang Tofik.


Sebelumnya, Ketua Fraksi sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin mengatakan, kegagalan di Badan Musyawarah (Bamus) tidak membuat PDIP patah semangat meskipun ditinggal oleh sejumlah fraksi yang semula juga menjadi inisiator. PDIP akan membawa interpelasi ke PTUN.

“Hasil bamus bukan hasil akhir dari perjuangan. Kami (PDIP) tetap komitmen jika Kepwal PPDB Online melanggar Pergub, kami akan PTUN kan,” tandasnya kepada awak media, beberapa waktu lalu. (sar)