Guru Honorer Wajib S1

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Selain guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru berstatus honorer di Kota Bekasi yang mengajar tingkat SD wajib memiliki ijazah Strata Satu (S1). Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dedi Juanedi usai mengikuti sosialisasi Pengakuan Pengalaman Kerja dan Hasil Belajar (PPKHB) oleh Universitas Terbuka Jakarta di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kemarin.

Sosialisasi tersebut, selain dihadiri Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jakarta, juga  kepala UPTD pembinaan SD seluruh kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Menurutnya,  sosialisasi tersebut dilakukan  untuk meningkatkan mutu guru khususnya guru SD yang ada di Kota Bekasi. Mulai tahun ini hingga seterusnya, para guru SD wajib memiliki gelar S1.


“Guru yang wajib memiliki gelar S1 tidak hanya untuk guru pegawai negeri sipil saja, tetapi guru TKK pun wajib memiliki gelar S1. Jika guru tersebut tidak memiliki gelar S1 maka guru tersebut akan dicabut verifikasinya,” ujarnya.

Dengan adanya standarisasi tersebut, lanjut Dedi, diharapkan mutu dan kualitas dunia pendidikan khususnya di tingkat SD di Kota Bekasi semakin meningkat. ”Tentunya kita ingin meningkatkan dunia pendidikan di Kota Bekasi,” tandasnya. (ran)