Dua Tim Futsal Bekasi Tak Terbendung

SEMANGAT: Tim Futsal Porpamda Tirta Bhagasasi Pose bersama sebelum berlaga kontra Kota Bandung kemarin.
SEMANGAT: Tim Futsal Porpamda Tirta Bhagasasi Pose bersama sebelum berlaga kontra Kota Bandung kemarin.
SEMANGAT: Tim Futsal Porpamda Tirta Bhagasasi Pose bersama sebelum berlaga kontra Kota Bandung kemarin.

POJOKSATU.id, RAWALUMBU – Tim futsal PDAM Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi berhasil melaju ke babak lanjutan di ajang Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) IV Jawa Barat kemarin.

Hari ini, kedua tim tuan rumah Bekasi  ini akan melakoni laga penentu di babak perempat final. Tirta Patriot memiliki asa merebut tiket semifinal di ajang olahraga tahunan PDAM se-Jawa Barat tersebut.

Tim yang ditukangi Usman Alatas ini, mampu unggul di laga perdana kontra Kota Cirebon dengan skor cukup mencolok 7-2 meski di babak pertama jual beli serangan sempat terjadi.  Setelah unggul di laga perdana mereka (26/8) akan kembali berhadapan dengan pemenang antara Karawang dan Indramayu yang akan berlaga hari ini.

”Target manajemen semifinal, kita optimis bisa capai target tersebut,” terang Usman kepada Radar Bekasi di lapangan Kirana Sport Center kemarin.
Dirinya optimis bisa mencapai target mengingat kualitas pemainnya yang memiliki kualitas Individu yang cukup baik.


Namun, Usman juga mengaku, hal itu perlu kerja keras lantaran lawan yang akan dihadapi juga memiliki kualitas tinggi dan syarat pengalaman.

”Materi pemain secara individu cukup, hanya kalah pengalaman dibanding tim lain,” ujar putra dari legenda sepak bola Umar Alatas ini.

Sementara itu, Tirta Bhagasasi yang ditukangi Firmansyah, juga tak ingin kalah saing dari tim saudaranya. Tim asuhan Firman berhasil mengoleksi angka penuh dengan skor yang juga tak kalah mencolok 9-2 melawan Kota Bandung.

Kedua tim Bekasi ini juga masih memiliki lawat berat yaitu Kabupaten Bandung yang di isi beberapa pemain Timnas Indonesia.

“Lawan yang cukup berat memang Kabupaten Bandung mereka memiliki materi pemain berpengalaman, tapi kita juga optimis bisa memberikan yang terbaik,” tandas mantan pemain Timnas Indonesia ini. (one)