Syafrizal Dibunuh Kembar Kakak Beradik

pembunuhan
Ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIBITUNG – Teka-teki pembunuhan Syafrizal (35), warga Kampung Harapan Baru, Kecamatan Cikarang Utara mulai terkuak. Pelakunya berjumlah dua orang yang diketahui saudara kembar kakak beradik.

Salah seorang pelaku bernama Azwar alias Bambang (33) ditangkap polisi di Lampung, Minggu (20/7) lalu. Sementara seorang pelaku lagi yang bernama Azwir masih diburu petugas dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku yang kesehariannya berjualan VCD keliling itu nekat membunuh korbannya lantaran ingin menguasai harta korban karena terhimpit ekonomi. Motif pembunuhan itu diketahui setelah Polresta Bekasi melakukan rekonstruksi pembunuhan korban, Senin (24/8).

“Saya menghabisi nyawa korban dengan menggunakan balok kayu dan pisau yang ditusukan di bagian pinggang dan leher korban,” ucap Azwar tanpa penyesalan.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bekasi, Kompol Sukamto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan rekonstruksi, diketahui kalau pelaku sudah merencanakan aksinya itu. Karena ketika korban sudah dibunuh, pelaku kemudian menggasak uang di dalam dompet korban berikut sepeda motor dan harta benda yang berada di warung milik korban.

“Pelaku kenal sama korban sehingga korban diiming-imingi rokok murah yang disimpan di tempat sepi dan akhirnya korban pun mengikuti apa yang dikatakan  pelaku, yang hasilnya setelah ngobrol-ngobrol di tempat sepi dan memukul kepala korban pakai balok, dan ditusuk menggunkan pisau sebanyak tiga kali di bagian perut, leher dan dada,” ungkapnya.

Saat ini pelaku diamankan di Porlesta Bekasi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 365 dan 338 dengan ancaman penjara seumur hidup. Sementara seorang pelaku lainnya yang merupakan sudara kembar pelaku kini masih buron.

Beberapa waktu lalu, warga Cibitung digegerkan dengan penemuan mayat seorang lelaki yang diduga menjadi korban pembunuhan. Mayat lelaki yang diketahui bernama Syafrizal (35) itu ditemukan tewas di depan pintu masuk Perumahan Grama Puri, Desa Sukajaya, Cibitung. (dho)