SMAN 2 Salurkan Buku Gratis

SIAP DIBAGIKAN: SMAN 2 Kota Bekasi saat membagikan buku gratis kepada para siswa.
SIAP DIBAGIKAN: SMAN 2 Kota Bekasi saat membagikan buku gratis kepada para siswa.
SIAP DIBAGIKAN: SMAN 2 Kota Bekasi saat membagikan buku gratis kepada para siswa.

POJOKSATU.id, BEKASI – Membaca buku menjadi kewajiban bagi seluruh pelajar di Kota Bekasi, salah satunya di SMAN 2 Kota Bekasi. Kemarin, sekolah yang berada di Kelurahan Kayuringin ini membagikan buku gratis kepada siswa. Buku gratis tersebut, merupakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati mengatakan, pihaknya menerima bantuan pendidikan berupa buku pelajaran kepada siswa. Dengan adanya buku tersebut, diharapkan bisa meningkatkan minat baca dan belajar para siswa.

“Jadi setiap siswa yang masuk di SMAN 2 Kota Bekasi,  mereka sudah mendapatkan buku wajib dari sekolah. Karena memang kita sudah mendapatkan bantuan dari BOS, jadi untuk buku wajib kami jamin gratis karena memang sudah ada anggarannya dari BOS,” ujarnya.

Dia mengaku, setiap akhir semester selalu ada pendalaman jurusan bagi siswa. Sementara buku perdalam jurusan itu disediakan di koperasi sekolah. Pihaknya tidak memaksa siswa untuk membeli buku tersebut.


“Jadi di akhir semester ada namanya pendalaman jurusan seperti IPA dan IPS itu ada pendalamannya. Biasanya kita menyediakan buku di koperasi dan itu tidak dipaksakan jika mau beli silakan jika tidak kami tidak memaksakan,” paparnya

Terpisah pengurus koperasi SMAN 2 Kota Bekasi Rini mengatakan, pihaknya menyediakan buku sesuai dengan pesanan siswa.

“Memang buku yang dipesan adalah buku selingan dan bukan buku wajib. Untuk mendapatkan buku tersebut, siswa harus memesan terlebih dahulu tidak ada ready stock buku,” ungkapnya.

(ran)