FORKI Kota Trauma Kepemimpinan Wasit PORDA XII

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bekasi, Zulkarnain Alregar menyambut baik pelaksanaan sirkuit karate yang mempertemukan juara Kejurda Jawa Barat (Jabar) dengan atlet Pelatda PON Jabar, dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Bandung.

Hal itu lantaran wasit yang akan memimpin pertandingan merupakan wasit-wasit nasional yang diharapkan dapat fair play.

“Jika pelaksanaan POPNAS dibarengi dengan sirkuit menjadi keuntungan buat kami. Itu karena juri yang akan memimpin pertandingan merupakan wasit-wasit nasional sehingga kita harapkan penilaian lebih fair,” terang dia.

Sirkuit bakal mempertandingkan juara Kejurda dengan atlet Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat yang akan menjadi penentu atlet PON XIX Jabar. “Pelaksanaan 13 September 2015. Peluang kita bisa dibilang fifty-fifty,” tambah dia.


Atlet Kota Bekasi tak hanya bersaing sendiri, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bogor dan Depok juga akan mencari peruntungan yang sama.

“Kemarin (Kejurda) kita bersaing dengan Kabupaten Bandung. Dan di sirkuit ini atlet yang lolos itu langsung ikut PON,” tandasnya. (one)