Demokrat Siapkan Bakal Calon Selera Rakyat

TURUN: Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan tengah turun ke Dapilnya yang mengalami kebanjiran.
TURUN: Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan tengah turun ke Dapilnya yang mengalami kebanjiran.
TURUN: Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan tengah turun ke Dapilnya yang mengalami kebanjiran.

POJOKSATU.id, BEKASI – Politisi Partai Demokrat Kota Bejasi, Ronny Hermawan mengatakan, partai berlambang mercy tersebut akan mengambil peran strategis dalam pemilihan kepala daerah Kota Bekasi 2017 nanti.

Untuk mencapai target Demokrat di Pilkada nanti, kata Ronny, partai harus mempersiapkan sebanyak mungkin kader partai terbaik serta punya niatan untuk membangun Kota Bekasi dengan ketulusan hati, prestasi dan karakter yang baik serta tidak miliki cacat korupsi.

“Sejak awal harus berani selalu dekat dengan rakyat, tidak korupsi dibuktikan dengan rekam jejak keseharian dan punya visi alias mimpi yang selaras dengan harapan publik,” katanya.

Demokrat Kota Bekasi akan membangun komunikasi dengan semua partai politik untuk menjajaki kesamaan mimpi, juga berbicara tentang perbedaan yang bisa menguatkan satu sama lain.


“Di samping itu kita akan terus melakukan komunikasi yang intens dengan masyarakat untuk mendengar dan menyerap harapan warga untuk kita jadikan target kinerja politik ke depan,” ujarnya.

Ronny menjelaskan, pilkada merupakan selera rakyat, tentu target partai adalah agar kader yang ditawarkan sesuai dangan harapan rakyat. “Maka itu kita harus cermat dalam menentukan kader yang akan mewakili partai di pilkada nanti, juga dengan koalisi yang akan kita bangun harus sepaham serta satu visi-misi,” terangnya.

Hingga saat ini partainya belum menentukan sikap baik dengan koalisi yang akan dibangun di pilkada nanti. Menurut Ronny, partainya masih melakukan penjajakan dalam menjalin komunikasi dengan semua partai politik, baik dengan partai besar ataupun poros tengah. “Kita terbuka untuk semua parpol.

Koalisi strategis akan kita lakukan dengan yang memiliki kesamaan gagasan dan harapan,” tuturnya.

Bahkan, Demokrat Kota Bekasi tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai Islam seperti PKS, PPP ataupun PKB atau dengan partai berideologi nasionalis seperti PDIP dan Golkar.

“Kita akan ajak bergandengan membangun Kota Bekasi,” tandasnya. (sar)