Alhamduliah, Akhirnya Nek Itoh Berangkat

NYARIS GAGAL: Itoh Masitoh calon haji asal Kabupaten Tasikmalaya.
NYARIS GAGAL: Itoh Masitoh calon haji asal Kabupaten Tasikmalaya.
NYARIS GAGAL: Itoh Masitoh calon haji asal Kabupaten Tasikmalaya.

POJOKSATU.id, BEKASI – Nenek Itoh Masitoh (70), calon jamaah haji (CJH) asal Kab. Tasikmalaya, akhirnya berangkat ke Tanah Suci. Menyusul paspornya yang hilang beberapa waktu lalu, diketemukan. Minggu (23/8), Itoh berangkat bersama CJH asal Kabupaten Karawang di kloter empat.

Wakil Sekretaris PPIH Asrama Haji Jawa Barat, embarkasi Jakarta – Bekasi Handiman Romdoni mengatakan, keberangkatan nek Itoh ke Tanah Suci setelah petugas menemukan paspor milik nenek Itoh di tas suaminya yang sudah berada di Madinah.

“Calon jamaah haji nenek Itoh, Ahad kemarin sudah diberangkatkan ke Madinah bersama dengan kloter empat asal Kabupaten Karawang. Paspornya ternyata ada di tas suaminya yang lebih dulu berangkat ke Tanah Suci,” kata Doni di asrama haji Jawa Barat, Senin (24/8).

Doni menjelaskan, setelah mengetahui keberadaan paspor nenek Itoh di tas suaminya di Madinah, petugas langsung berkoordinasi dengan petugas di tanah air.


“Akhirnya setelah melakukan proses administrasi, paspor nenek Itoh kembali lagi asrama haji Jawa Barat,” jelas Doni.

Nek Itoh, sebelumnya harus kembali menginap di asrama haji setelah dirinya kehilangan paspor saat boarding pass pada Jumat (21/8) menuju bandara Halim Perdanakusuma. (dat)