Terisi setelah Dua Tahun Kosong

Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin

POJOKSATU.id, BANTARGEBANG – Setelah  dua tahun tidak ada aktivitas kegiatan belajar mengajar, akhirnya SDN Ciketing Udik IV Kecamatan Bantargebang terisi kembali. Kegiatan belajar mengajar sudah tampak di sekolah tersebut.

Murid  yang mengisi sekolah tersebut, berasal dari peserta didik baru dan dari siswa SDN Ciketing Udik I yang kapasistas muridnya overload. ”Mulai tahun ajaran baru ini, sekolah tersebut sudah aktif belajar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin.

Dia mengaku, sebelumnya ada persoalan yang membelit sekolah tersebut hingga akhirnya gedung sekolah tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa. Namun, saat ini sudah aktif kembali.

“SDN Ciketing Udik IV sempat berhenti selama dua tahun karena ada sebuah permasalahan, akan tetapi saat ini sudah bisa digunakan kembali. Saya lihat beberapa waktu lalu sekolah tersebut sudah diisi oleh sisiwa dari peserta didik baru dan juga sisiwa limpahan dari SDN Ciketing Udik I,” ujarnya.


Lebih jauh Rudi menambahkan, dengan kembalinya aktivitas kegiatan belajar mengajar di SDN Ciketing Udik IV, diharapkan bisa terus digunakan sehingga siswanya setiap tahun terus bertambah.

“Dengan kembali aktifnya SDN Ciketing Udik IV, saya berharap bisa meluluskan lulusan yang berprestasi. Tidak hanya itu, masyarakat yang anaknya ingin bersekolah di sekolah tersebut bisa bersekolah kembali di sekolah tersebut,” paparnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Bantargebang Jalih Rozali menambahkan, yang memimpin SDN Ciketing Udik IV untuk sementara ini baru Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk kepala sekolahnya, Plt SDN Ciketing Udik I, yaitu ibu Ella. Sedangkan muridnya diisi oleh peserta didik baru dan juga limpahan dari SDN Ciketing Udik I karena di SD tersebut overload kapasitasnya,” paparnya. (ran)