Naskah Revisi Perda Pariwisata Digarap September

Agus Trihono
 Agus Trihono
Agus Trihono

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Maju mundur revisi Perda Pariwisata belum juga selesai. Sejak beberapa waktu lalu baik eksekutif maupun legislatif mengeluarkan pernyataan bakal merevisi perda tersebut,  namun belum juga terlaksana.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono memastikan jika revisi perda tersebut bakal dilakukan. Ia mengatakan jika pembuatan naskah akademik dari revisi perda tersebut bakal dilakukan pada September mendatang.

“Insya Allah, September dan dipansuskan ke dewan,” ucapnya.

Dikatakan Agus, revisi Perda Pariwisata sudah melalui dua kali pembahasan bersama konsultan. Namun ia mengakui jika dari hasil pembahasan itu masih banyak yang perlu direvisi karena belum lengkap.


“Memang belum lengkap, makanya direvisi kembali,” katanya.

Dalam revisi perda yang sempat menuai konflik di kalangan masyarakat itu, nantinya akan mengundang sejumlah masyarakat dan tokoh agama. Tujuannya agar mendapatkan input yang sejalan dengan penerbitan perda tersebut.

“Biar ada kesepakatan, karena ini juga menyangkut masyarakat juga,” imbuhnya.

Agus optimistis jika revisi Perda Pariwisata bakal rampung. Ia melihat banyak peluang untuk meningkatkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika perda tersebut disahkan. Salah satu sasaran yang bakal menjadi penyumbang pendapatan daerah dari perda tersebut, kata dia, Tempat Hiburan Malam (THM).

“Artinya kalau perdanya ada kan ada payung hukumnya,” singkatnya. (dho)