Tarik Ulur Demokrat ke Golkar

Taih Minarno
Taih Minarno
Taih Minarno

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi menimang-nimang rencana untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. Pertimbangan untuk berkoalisi kembali dengan Partai Golkar pun menjadi wacana yang kini tengah dibahas di internal partai.

Namun beredar kabar jika partai berlambang bintang mercy itu tak akan lagi menggandeng kader dari Partai Golkar di pilkada mendatang. Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Taih Minarno langsung membantahnya.

Menurut Taih, ada kemungkinan jika kader yang diusung partainya nanti bersanding kembali dengan bakal calon dari Partai Golkar. Namun pihaknya masih menunggu keputusan pusat terkait polemik di internal DPP Partai Golkar.

“Belum tentu juga, kan Golkar ada dua nih. Kalau Golkar maju sebagai bupati, Demokrat sebagai wakil bupati secara otomatis itu kan. Tapi, Golkar kan ada (kubu) AL (Agung Laksono) dan ARB (Abu Rizal Bakrie), yang mana nih,” katanya.


Jika kepengurusan Partai Golkar yang diakui kubu AL, kata Taih, partainya akan mengajukan berkoalisi. Asalkan kader Partai Demokrat diusung menjadi calon bupati.

“Kalau sudah jadi wakil, ya jadi bupati lah, idealnya kan begitu,” ujarnya.

Sebelumnya, Taih memastikan jika pada pilkada mendatang partainya bakal mengusung kembali Rohim Mintareja. Namun bukan untuk menjadi wakil bupati seperti pada pilkada sebelumnya, melainkan untuk calon bupati. (neo)