Rekomendasi Pergantian Ketua DPRD Ditolak

Golkar
Golkar
Golkar

POJOKSATU.id, CIKARANG SELATAN – Kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi versi Munas Ancol tak puas atas jawaban dari Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Bekasi yang menolak permintaan pergantian ketua DPRD. Pihak DPD Golkar hasil Musda Hotel Grand Cikarang itu pun bakal menempuh langkah lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi versi Munas Ancol, Rudi Hartono membenarkan jika rekomendasinya ditolak pihak Sekwan melalui surat. Menurut dia, penolakan itu lantaran masih adanya persoalan di internal DPP Partai Golkar.

“Kita sudah terima balasan dari DPRD tanggal 19 lalu dan masih belum bisa diproses (rekomendasi pergantian ketua DPRD),” katanya.

Menurut Rudi, Sekwan seharusnya berkoordinasi terlebih dulu dengan Departemen Dalam Negeri sebelum mengeluarkan keputusan.


Tak puas dengan situasi itu, Rudi berencana untuk menindaklanjutinya dengan meminta hasil putusan MK untuk disampaikan ke Sekwan.

“Kami meminta supaya diproses. Sebenarnya ini hal yang biasa tapi karena ada pihak yang memiliki kepentingan,” ujarnya.

DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi kini memiliki dua kepengurusan mengikuti jejak polemik di tingkat pusat. DPD versi Munas Ancol kemudian merekomendasikan untuk mengganti ketua DPRD Kabupaten Bekasi melalui surat ke Sekwan.

Dalam surat rekomendasi itu, DPD versi Munas Ancol meminta agar Eka Supriatmaja yang menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bekasi diganti dengan Iip Syarif Bustomi. (neo)