Pengcab: Atlet Lahir dari Eksistensi Klub

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIKARANG BARAT – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap sejumlah klub yang turut aktif melakukan pembinaan bakal calon atlet.

Sekretaris Umum PBSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Sayuti  mengatakan, ada beberapa klub di bawah naungan Pengcab yang hingga saat ini masih menunjukkan eksistensinya dalam melakukan pembinaan atlet.

Eksistensi tersebut, tukas Sayuti, harus terus ditingkatkan secara berkesinambungan. Pasalnya, pembinaan yang efektif merupakan suatu proses yang representatif untuk menciptakan prestasi. “Klub merupakan wadah yang tepat bagi pertumbuhan regenerasi atlet,” paparnya.

Masih kata dia, PBSI Kabupaten Bekasi selaku organisasi olahraga bulu tangkis yang menaungi banyak klub sudah sepantasnya memberikan dukungan secara totalitas dari berbagai aspek.


Bentuk dukungan utama yang ditujukan kepada klub berupa support motivasi yang setinggi-tingginya, di samping beberapa aspek dukungan lainnya termasuk akomodasi dari Pengcab untuk membantu berlangsungnya aktivitas pembinaan di klub.

“Pengcab PBSI Kabupaten Bekasi berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan yang dilakukan oleh klub,” paparnya.

Lanjut Sayuti, Pengcab PBSI sendiri telah menyusun program kejuaraan antar klub guna mengetahui perkembangan kualitas atlet binaan klub tersebut. Kejuaraan yang nantinya dihelat oleh Pengcab PBSI sangat penting dan dapat menjadi tolak ukur klub dari segi prestasi.

“Kejuaraan dijadikan ajang pembuktian prestasi bagi masing-masing klub di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (asd)