Lagi, Pekerja Telkom Tewas Kesetrum

kesetrum
ilustrasi kesetrum
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Nasib nahas dialami pekerja lapangan PT Telkom, Subagio (28) hingga harus meregang nyawa. Saat sedang bekerja di ketinggian enam meter, korban tiba-tiba jatuh usai terjadi ledakan, Kamis (20/8).

Menurut keterangan saksi, Sugeng, korban bersama enam rekannya sedang memperbaiki posisi kabel telepon di Jalan Raya Pekayon.

“Lagi ada yang kerja memperbaiki posisi kabel, posisi korban berada di atas tiang, sementara rekan-rekannya berada di bawah. Tiba-tiba terdengar kayak seperti ada yang meledak, kemudian korban jatuh,” ucap pria asal Brebes ini.

Sugeng menambahkan, korban sepertinya kesetrum saat berada di ketinggian enam meter. Karena lukanya cukup parah di bagian kepala, korban akhirnya dibawa ke rumah sakit. Para pekerja kemungkinan kurang hati-hati sehingga menyentuh kabel listrik yang ada di lokasi kejadian.


“Yang tewas bekerja di perusahaan rekanan PT Telkom. Pada saat kejadian mereka tengah merapikan kabel telpon,” pungkasnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polsek Bekasi Selatan, Inspektur Satu Dimas mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama rekannya hendak memasang kabel telepon di lokasi. Tak sengaja tangga yang dinaiki korban, menyenggol kabel listrik bertegangan tinggi yang ada di sekitar.

Saat kejadian, posisi pemasangan kabel telepon memang berdekatan dengan gardu listrik milik PLN. Dengan cepat, tubuh korban yang sedang berdiri di tangga langsung terpental ke bawah. Saat itu juga korban tewas di lokasi. Sementara rekan korban bernama Keling tidak tersengat listrik karena sedang membenahi kabel telepon yang ada di bawah.

“Korban terpental jatuh kebawah sekitar 4 meter dan tewas di tempat,” kata Dimas, Kamis (20/8).

Dimas mengatakan, polisi yang mendapat kabar itu langsung mendatangi lokasi. Hingga saat ini kasus masih dalam penanganan Polsek Bekasi Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut. (dat)