Hasil Tim Monitoring Nihil

Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin

POJOKSATU.id, BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, hingga saat ini masih menunggu hasil laporan dari tim monitoring pasca PPDB Online beberapa waktu lalu. Tim monitoring tersebut berasal dari unsur BMPS, Dewan Pendidikan, PGRI.

“Kalau dilihat dari jadwal tim sudah satu minggu melakukan monitoring, dan kami masih menunggu hasilnya seperti apa. Jika memang ada temuan misalnya ada sekolah yang bermain dalam PPDB Online kemarin maka saya tidak akan segan mencopot jabatannya kalau memang dia memegang jabatan struktural,” ujarnya.

Rudi menambahkan,  dengan adanya tim ini maka akan ketahuan sekolah yang melakukan kecurangan dalam PPDB Online. Hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa yang ada di setiap kelas.

“Itu akan ketahuan apakah ada kecurangan atau tidak, karena tim monitoring tersebut menghitung jumlah siswa di dalam satu kelas sesuai dengan rombel yang telah ditentukan. Kalau rombelnya ada 40 siswa, tapi ternyata saat dilihat ada 43 siswa,  maka sekolah itu sudah melakukan kecurangan,” katanya.


Sementara itu Ketua Tim Monitoring,  Asep M.A.M mengaku, tidak mendapatkan sekolah yang melakukan kecurangan. Menurutnya, berbagai persoalan yang dihadapi sekolah saat PPDB Online kemarin hanya masalah jaringan.

“Kalau dilihat dari beberapa sekolah tidak ada masalah, hanya saja permasalahannya pada jaringan internet saat PPDB . Akibatnya,  banya k data yang berubah, tapi sudah bisa diperbaiki lagi sehingga tidak ada masalah yang berarti,” tandasnya. (ran)