Ternyata Gerindra Sudah Miliki Bakal Calon Bupati

Jalika
Jalika
Jalika

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Diam-diam Fraksi Partai Gerindra sudah menggelar rapat internal soal rencana siapa yang bakal diusung di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Dari hasil rapat itu, seluruh anggota fraksi sepakat untuk mengusung Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Daris untuk maju menjadi bakal calon bupati.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Jalika membenarkan jika dari hasil rapat internal sudah muncul nama bakal calon yang akan diusung untuk pilkada mendatang. Kata dia, Daris dianggap sudah berprestasi dan layak maju dalam pesta demokrasi.

“Karena beliau berprestasi, dari yang sebelumnya hanya satu kursi di DPRD, saat ini menjadi tujuh kursi untuk Gerindra,” ujarnya.

Namun meski sudah muncul nama siapa yang bakal diusung, bukan berarti Daris bakal melenggang mulus untuk mendapat restu dari DPP. Karena setelah direkomendasikan, kata Jalika, pihaknya masih menunggu persetujuan dari tingkat pusat.
“Kita serahkan ke DPP untuk memilih, dari internal partai yang akan diusung nantinya,” tuturnya.


Disinggung soal koalisi partai, Jalika tak menampiknya. Dari beberapa partai yang sudah membuka komunikasi politik, kata dia, di antaranya dengan PKS.

“Kita masih menunggu arahan dari DPP partai seperti apa nantinya. Saat ini, kita memang sudah mulai membangun komunikasi dengan partai lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi mengatakan jika pada Pilkada 2017 mendatang partainya bakal ikut meramaikan dengan mengusung bakal calon untuk bupati, dan bukan untuk wakil bupati.

Namun saat itu dia belum menyebutkan siapa yang bakal diusung dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati di pesta demokrasi Kabupaten Bekasi. (neo)