Baru Nyicil Tiga Bulan, Motor Raib Digondol

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, PONDOKMELATI – Apes betul nasib yang dialami Asep Sunarya (20). Warga Komplek TNI AD RT05/07, Kelurahan Jatimelati, Pondokmelati, ini terpaksa gigit jari. Sepeda motor baru yang masih dicicilnya raib dibawa kabur pencuri.

Ceritanya bermula saat Asep berada di warnet di Jalan Raya Hankam untuk melakukan fotocopy dan scan sejumlah dokumen penting. Motor Honda Beat bernopol B 4963 TFK yang baru dicicil tiga bulan, diparkir di depan warnet.

“Keponakan saya sedang fotocopy di warnet, tapi cuma sebentar,” cerita Serma Munir, paman korban yang juga anggota TNI.

Selesai memfotocopy dan menscan, lanjutnya, keponakannya lalu menuju ke sepeda motornya. Namun, bukan main kagetnya saat mendapati sepeda motor yang belum lunas kreditannya telah raib. Padahal dirinya berada di warnet hanya sekitar 20 menit.


“Pelakunya cepat sekali beraksi. Hanya sekitar 20 menit,” imbuhnya.

Munir menambahkan, petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku yang didapat dari rekaman CCTV yang dipasang pihak pengelola warnet. Cirinya antara lain, berperawakan agak kurus, kulit sawo matang, mengenakan kaos, celana pendek serta tas warna hitam.

“Ciri-ciri pelaku sudah didapat. Pas terbuka sepeda motor langsung dibawa oleh pelaku,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan di sekitar warnet tersebut terbilang ramai dan tak pernah sepi dari kendaraan bermotor siang maupun malam hari yang lalu lalang. Namun herannya, peristiwa pencurian sepeda motor justru terjadi di sekitar warnet tersebut.

Munir pun berharap agar pelaku dan para pelaku curanmor lainnya di wilayah Kota Bekasi dapat segera diringkus aparat kepolisian.

“Semoga polisi dapat memberantas aksi pencurian sepeda motor di Kota Bekasi ini,” paparnya.

Terpisah, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Mapolsek Pondokgede, Iptu Ardyan Yudo Setyantono menerangkan, pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut. Mulai dari memeriksa rekaman CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi. “Masih dilidik lebih dalam lagi kasusnya. Pelaku diduga pemain lama,” singkatnya. (dat)