Teka-teki Tersangka Korupsi Incinerator

Muhamad Teguh Darmawan
Muhamad Teguh Darmawan
Muhamad Teguh Darmawan

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Lebih dari empat saksi dipanggil dan dimintai keterangannya oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mesin incinerator. Keterangan saksi itu untuk memperkuat dugaan kasus korupsi mesin pembakar sampah di Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Kepala Kejari Cikarang, Muhamad Teguh Darmawan mengatakan, hingga kini belum ada satu pun tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Namun sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan masih dalam tahap penyidikan.

“Sudah saksi kita panggil, saya lupa berapa jumlahnya tapi lebih dari empat orang,” katanya saat dijumpai dalam suatu acara beberapa waktu lalu.

Hingga kini, sambung Teguh, penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan mesin yang menggunakan APBD Kabupaten Bekasi 2013 itu masih dilakukan. Sejumlah bukti-bukti dan keterangan dari para saksi masih dikembangkan untuk menetapkan tersangka.


“Belum, belum ada tersangkanya dan masih penyidikan, jadi tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejari Cikarang ‘mencium’ adanya dugaan korupsi pada pengadaan mesin incinerator di Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Kejari kemudian melakukan penggeledahan di beberapa ruangan dinas tersebut dan membawa sejumlah dokumen penting.

Ada empat ruangan yang digeledah kejaksaan. Seperti ruangan perencanaan, gudang dan ruangan kepala Dinas Kesehatan. Namun sejak melakukan penggeledahan, hingga kini pihak kejaksaan belum menetapkan satu pun tersangka atas kasus tersebut. (dho)