Meli Klaim Dapat Dukungan Internal

Meilina Kartika Kadir
Meilina Kartika Kadir
Meilina Kartika Kadir

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir mengklaim sudah mendapat dukungan lebih dari setengah kepengurusan di internal partainya. Ia merasa yakin bakal diusung menjadi bakal calon bupati jika internal partainya tetap solid.

Menurut perempuan yang biasa disapa Meli ini, ketua partai merupakan simbol partai. Sehingga soliditas partai akan sangat menunjang untuk memuluskan langkahnya menuju bursa pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

“Kalau internal solid, maka modal dasar saya 50 persen plus satu saya sudah dapat. Sisanya dari kapabilitas saya secara pribadi dijual,” ujarnya.

Mekanisme pengusungan bakal calon melalui PDI Perjuangan, kata Meli, dilakukan melalui hasil survei. Nantinya survei itu akan menjadi salah satu acuan bagi DPP untuk memberikan restu.
“Tapi, ketua DPC juga harus mengukur diri kalau dia tidak laku dijual di masyarakat ya tidak bisa memaksakan,” lanjut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi lebih dari setahun lagi. Namun Meli optimis bakal memenangkan pesta demokrasi jika mendapatkan restu dari DPP. Ia mengklaim sudah mengetahui psikologis masyarakat Kabupaten Bekasi sehingga mudah baginya untuk mendang dalam pilkada.

“Saya itu menjadi anggota DPRD sudah tiga periode, dipindah dapil, nomor urut berapapun jadi (anggota DPRD). Jadi, kalau bicara saya, saya adalah pejuang, petarung di lapangan. Jadi masyarakat seperti apapun saya sudah tahu polanya, psikologisnya,” bebernya.

Disinggung soal arah koalisi partai, menurut Meli, hingga saat ini sudah ada komunikasi politik yang dibangun bersama beberapa partai lainnya. Namun ia menyerahkan persoalan itu ke pengurus lain.

“Kan di sini sudah ada Pak Jejen sebagai pimpinan, teman-teman fraksi lainnya pun dari partai lain juga berinteraksi,” tuturnya. (neo)