Dua Tahun Pengajuan Ditolak

Jalan rusak
Jalan rusak
Jalan rusak

POJOKSATU.id, BABELAN – Jalan lingkungan (jaling) di Desa Huripjaya terkikis sedikit demi sedikit oleh hujan dan banyaknya kendaraan yang melintas. Dua tahun sudah berlalu, aspal jaling atau jalan lingkungan tersebut belum juga dilakukan perbaikan, hal itu membuat kekhawatiran bagi warga dan pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Kepala Dusun (Kadus) Tiga, sekaligus tokoh masyarakat Desa Huripjaya, Mustofa membenarkan jaling di desanya saat ini banyak mengalami kerusakan. Meski sudah melakukan pengajuan untuk perbaikan jalan tersebut, tetapi sampai saat ini belum ada persetujuan perbaikan.

“Jaling ini kita sudah ajukan ke pemda sejak dua tahun lalu, bahkan setiap musrembang kita selalu mengajukan perawatan jaling, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” ungkap mantan kaur pembangunan Desa Huripjaya ini.

Menurutnya, perawatan, pembetonan atau pengaspalan jaling di setiap desa Kabupaten Bekasi sebenarnya mendapatkan jatah sepanjang 150 meter setiap tahunnya. Namun pengerjaannya sendiri belum tentu dilakukan.


“Pengaspalan ini saja kita dapat pas zamannya bupati sebelumnya, Sa’dudin,” keluhnya.

Mustofa mempertanyakan kinerja bupati saat ini yang hasil kinerjanya tidak banyak terlihat di masyarakat. Dia berharap bupati bisa lebih meningkatkan kinerjanya sebagai kepala daerah dengan memperhatikan infrastruktur bagi kepentingan masyarakat banyak. (ich)