Atlet Wushu Kabupaten Disiapkan untuk Kejurda

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Bekasi mengaku tengah menyiapkan sejumlah atletnya untukĀ  tampil di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Jawa Barat (Jabar) 2015 di Kabupaten Garut. Rencananya kejurda tersebut akan diselenggarakan pada 20-23 Agustus mendatang.

Pelatih kepala WI Kabupaten Bekasi, Bertje Rumagit mengatakan, sebelum adanya informasi dari pihak Pengurus Daerah (Pengda) WI Jawa Barat (Jabar) terkait penyelenggaraan Kejurda, atlet wushu Kabupaten Bekasi sudah menjalani persiapan latihan rutin di Sasana Wushu KONI Kabupaten Bekasi.

“Atlet sudah terbiasa menjalani program latihan, meskipun bukan dalam rangka persiapan mengikuti kejuaraan,” ujarnya.

Terlebih lagi, tukas Bertje, pada perhelatan Kejurda nanti sekaligus menjadi ajang latih tanding atlet Pelatda Jabar yang bakal tampil di PON XIX. Tim Pelatda Jabar yang sudah terbentuk 100 persen memiliki kesempatan untuk tampil di Kejurda Wushu Jabar 2015 untuk menguji hasil latihan yang selama ini telah dijalani oleh atlet tersebut.


“Atlet Pelatda Jabar yang sudah menjalani persiapan sejak beberapa bulan lalu bakal turut meramaikan perhelatan Kejurda Wushu Jabar 2015 di Kabupaten Garut,” cetusnya.

Disinggung soal target dari atlet wushu Kabupaten Bekasi, lanjut Bertje, seluruh atlet wushu yang dibina oleh WI Kabupaten Bekasi pada prinsipnya diciptakan untuk menjadi juara apabila mengikut suatu perhelatan kejuaraan.

Melalui latihan yang terprogram dan berlangsung secara efektif dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi dari atlet, dapat menjadi modal utama dalam merealisasikan prestasi.

“Saya optimis atlet wushu Kabupaten Bekasi dapat memberikan bukti prestasi nyata saat mengikuti event Kejurda Wushu Jabar 2015,” pungkasnya. (asd)