50 Wasit Kota Diberi Aturan Baru

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Pengetahuan serta kemampuan wasit saat menjadi pengadil di lapangan juga perlu pembaharuan dan penyegaran materi terbaru. Hal itu yang coba dilakukan Asosiasi PSSI kota Bekasi lewat agenda penyegaran wasit yang diagendakan Agustus ini.

Sedikitnya ada 50 lebih wasit yang akan mengikuti penyegaran, mulai wasit sepak bola hingga wasit futsal. Mereka akan diberikan tambahan materi terbaru baik sepak bola maupun futsal. ”Penyegaran wasit dijadwalkan 22 Agustus ini, lokasi ada dua di KONI Kota Bekasi serta stadion,” terang panitia penyegaran wasit.

Pria yang akrab disapa Zae ini menambahkan, untuk pemateri akan dihadirkan wasit berlisensi FIFA yang berada di Bandung. ”Jadi nanti ada penyegaran berupa aturan pertandingan dan kondisi fisik wasit,” tambah pria yang juga berprofesi sebagai wasit ini.

Sebelumnya Sekjen PSSI Kota Bekasi, Udin Sumarsah juga menjelaskan, penyegaran wasit akan dihelat lebih dahulu sebelum program festival sepak bola usia dini yang menjadi program PSSI.


”Penyegaran wasit menjadi program awal sebelum pelaksanaan turnamen usia dini, kita harapkan dengan adanya program ini akan ada tambahan pengetahuan dan wawasan tentang aturan pertandingan,” tandasnya. (one)