Pdi Perjuangan Buka Pintu untuk Neneng

Meilina Kartika Kadir
Meilina Kartika Kadir
Meilina Kartika Kadir

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi membuka ‘pintu’ bagi Bupati Bekasi Neneng Hasahan Yasin untuk mencalonkan diri melalui partai tersebut pada Pilkada 2017 mendatang. Kesempatan itu seolah menjadi angin segar bagi Neneng di tengah konflik internal Partai Golkar saat ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir mengatakan, partainya membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan, termasuk Neneng Hasanah Yasin yang kini masih memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

“Prinsipnya PDI Perjuangan akan buka pendaftaran bagi siapa pun, bisa kader (internal partai) kemudian baru dari luar partai. Sekaligus, saya buka juga bupati pun mau masuk daftar di partai saya sangat terbuka,” ujarnya.

Disinggung soal rencana pencalonan Kepala Desa Satriajaya, Tambun Utara, Sukardi untuk menjadi bupati melalui PDI Perjuangan, perempuan yang biasa disapa Meli itu tak mempersoalkannya. Menurut dia, siapa pun diperbolehkan mencalonkan diri melalui partai berlambang banteng moncong putih tersebut.


“Siapa pun boleh, tapi kalau mengklaim sudah dapat restu dari PDI Perjuangan itu sama sekali belum. Karena, ringnya belum saya buka bagaimana saya bicara restu apalagi aturan mainnya belum ada,” ujarnya.

Dikatakan Meili, kalau Sukardi diketahui sebagai pengurus ranting, namun untuk kepemilikan SK belum diketahui secara pasti.

“Dia (Sukardi) pengurus ranting, tapi saya nggak tau SK-nya ada apa nggak. Karena banyak SK yang kedaluarsa,” tuturnya.

Menghadapi Pilkada 2017, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi membuka peluang bagi siapa pun untuk mendaftarkan diri menjadi calon bupati atau wakil bupati. Kebijakan itu ibarat gayung bersambut bagi DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Karena beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Budiarta mengatakan bukan tidak mungkin jika pimpinan partainya yakni Neneng Hasanah Yasin bakal mencalonkan diri di pilkada partai lain atau jalur independen. (neo)