Kontingen Kabupaten Raih Juara Umum

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT- Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) yang diselenggarakan di Kabupaten Subang.

Kontingen Kabupaten Bekasi yang mengirimkan delapan cabang olahraga (cabor) sukses mendulang kemenangan sempurna.

Menurut, konsultan olahraga Kabupaten Bekasi Yadi Isur, selain keluar sebagai juara umum, beberapa cabor juga memastikan satu tempat untuk mengikuti perhelatan Popda Jawa Barat (Jabar) XI 2016 di Kabupaten Bogor.

“Dua tim voli putra putri, dua tim bulu tangkis putra putri, pencak berhasil meraih pencapaian prestasi maksimal di ajang Popwilda,” paparnya.


Namun demikian, tukas Yadi, tim sepak bola masih belum mampu mengikuti jejak langkah dari tim lainnya. Setelah gagal lolos ke putaran kedua pada pertandingan Popwilda kala itu.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat pemain menjadi patah semangat untuk terus melakukan perbaikan agar ke depannya bisa mencapai hasil yang lebih baik.

“Kesuksesan kontingen Kabupaten Bekasi merebut juara umum Popwilda, belum bisa diikuti oleh tim sepak bola,” terangnya.

Meskipun sudah mendapatkan tiket ke Popda Jabar, tambah dia, tim Popda Kabupaten Bekasi belum dapat bernafas lega. Lantaran perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai pada penyelenggaraan Popda Jabar XI 2016 mendatang.

Untuk itu dibutuhkan persiapan yang lebih baik dari sebelumnya, serta dibutuhkan perhatian yang ekstra dari Disparbudpora agar dapat mencapai target prestasi sesuai dengan harapan.

“Disparbudpora harus lebih memperhatikan kembali persiapan atlet pelajar sebelum menghadapi pertandingan di Popda Jabar XI 2016 Kabupaten Bogor,” tandasnya. (asd)