Digugat F-PDIP, Disdik Siap Hadapi

Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin
Rudi Sabarudin

POJOKSATU.id, BEKASI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin mengaku siap menghadapi gugatan PPDB Online 2015 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Barat (Jabar) yang akan dilayangkan Fraksi PDIP.

Menurutnya, siap tidak siap pihaknya ya harus siap jika memang DPC atau Fraksi PDIP melayangkan gugatan PPDB Online 2015 ke PTUN. “Kami bakal menyiapkan materi dan apa saja yang diperlukan pada saat persidangan nanti, itu pun jika PDIP menggugat,” katanya kepada Radar Bekasi, kemarin.

Kata dia, Disdik sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam hal ini Biro Hukum. Karena kata dia, hal ini sudah bukan lagi wilayah Disdik saja melainkan Pemkot dikarenakan yang digugat adalah Keputusan Wali Kota (Kepwal).

“Ya, saya sudah koordinasi dengan biro hukum Pemkot. Dan gugatan ini akan ditangani oleh tim hukum Pemkot,” ujarnya singkat.


Sebelumnya, dalam konferensi pers Fraksi PDIP belum lama ini menyatakan akan melanjutkan perjuangan ini ke PTTUN.

“Perjuangan tidak berhenti sampai di sini. Kami akan melanjutkan perjuangan ini ke PTUN Jabar, karena kami sepakat bahwa Kepwal tersebut telah menabrak Peraturan Gubernur (Pergub). Yang terpenting tidak pro terhadap masyarakat miskin,” terang Ketua DPC PDIP Anim Imamuddin.

Lebih jauh kata da, jika fraksi yang sempat bergabung menjadi inisiator bersama PDIP dan kini menarik dukungannya tidak menjadi masalah. “Yang jelas kami akan meneruskan perjuangan ini,” tandasnya.(col/sar)