Bakal Calon dari PKS Diminta Sosialisasi

M Nuh
M Nuh
M Nuh

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Dua kandidat calon bupati Bekasi dari DPD PKS Kabupaten Bekasi diminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Dua kandidat yang dimaksud yakni, Sa’duddin dan Samsul Fallah.

Sa’duddin dan Samsul Fallah disebut-sebut memiliki peluang untuk mendapatkan restu dari DPW PKS Jawa Barat pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Namun dua nama itu belum bisa melenggang bebas karena masih ada dua kandidat lainnya yang kini juga tengah berupaya mendapatkan restu serupa.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh mengatakan, dalam waktu dekat partainya bakal melakukan survei internal untuk mengetahui elektabilitas dari masing-masing kandidat. Nantinya elektabilitas dan popularitas itu menjadi salah satu acuan untuk mendapatkan restu calon bupati atau wakil bupati Bekasi.

“Kita minta (Syamsul Fallah dan Sa’duddin) untuk bersosialisasi dalam rangka mencari respon masyarakat. Yang dua lagi tetap diminta turun ke masyarakat untuk melihat respon masyarakat seperti apa,” katanya.


“Masing-masing kita akan nilai dengan metode survei,” tambahnya.

Dari seluruh kandidat yang ikut dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui PKS, sambung Nuh, akan dikerucutkan menjadi dua nama. Dua kandidat itu akan direkomendasikan ke DPW untuk mendapat keputusan.

“Keputusan di DPW dengan masukan dari kita. Tentunya kita punya opini tentang dua orang tersebut. Berdasarkan survei yang dilakukan,” tuturnya.

DPDP PKS, kata Nuh, ingin secepatnya mendapatkan bakal calon untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi. Apalagi, tahapan pilkada akan dimulai antara Juli atau Juni 2016 mendatang. (neo)