Skuad Amdesta Disiapkan Tampil di Danramil Utara Cup

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, RAWA LUMBU – Kompetisi sepak bola Suratin Cup 2015 wilayah Jawa Barat (Jabar) yang hingga kini belum jelas kapan diputar dinilai berdampak terhadap klub yang siap berlaga di kejuaraan tersebut. Seperti yang dirasakan klub sepak bola Amdesta Tambun, akibat dari ketidakjelasan putaran Liga Suratin Jabar, tim Amdesta U-17 pun memberhentikan program latihan sementara sampai ada kejelasan kabar diputarnya Liga Suratin Jabar 2015.

Ketua Amdesta FC, Yayat mengatakan, tim yang sejak lama telah dipersiapkan hingga kini masih menunggu kepastian dari Asosiasi Provinsi (Asrpov) PSSI Jabar terkait teknis pelaksanaan kompetisi Suratin Cup 2015. Dan untuk mengisi kekosongan waktu, para pemain tim Suratin Amdesta FC saat ini tengah mengikuti kompetisi sepak bola U-17 yang memperebutkan trofi Danramil Bekasi Utara.

“Tim ini sengaja kami proyeksikan untuk tampil di kompetisi Danramil Bekasi Utara untuk mengisi kekosongan waktu dan menambah jam terbang bertanding sebelum kompetisi Suratin Cup 2015 Jabar resmi diputar,” ujar pria yang akrab dipanggil Riyon.

Dengan bertambahnya jam terbang tim, tukas Riyon, dapat meningkatkan kualitas teknik pemain serta membangkitkan mental bertanding yang tinggi. Kedua aspek tersebut sangat penting dimiliki oleh pemain, lantaran dalam mencapai tujuan prestasi dibutuhkan mental juara terlebih dahulu.


Apabila mental tersebut sudah dimiliki oleh pemain, lanjut dia, maka daya juang tim saat melakoni pertandingan akan semakin semangat ketika berhadapan dengan siapa pun lawan tandingnya. “Tim dituntut harus bisa terus fight secara totalitas agar bisa mencapai suatu tujuan prestasi,” pungkasnya. (asd)