Penjaringan PKS Loloskan Dua Kandidat

Sa’duddin
Sa’duddin
Sa’duddin

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Mantan Bupati Bekasi Sa’duddin bersaing ketat dengan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Samsul Fallah dalam bursa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bekasi. Nama mereka lolos dalam tahap penjaringan yang dilakukan internal DPD PKS Kabupaten Bekasi.

Dua nama yang digadang-gadang bakal diusung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 itu sebelumnya sudah mengalahkan kandidat lainnya. Dua kandidat lain yang dinyatakan tak lolos penjaringan yakni Abdul Jabar dan M Nuh.

“Sekarang sudah menjadi dua (kandidat) tinggal Pak Sa’duddin dan Pak Samsul Fallah,” kata Humas DPD PKS Kabupaten Bekasi, Zaenudin.

Dijelaskan Zaenudin, dua kader PKS Kabupaten Bekasi itu akan terus bersaing dalam penjaringan partai hingga Pebruari 2016 mendatang. Setelah itu, satu kandidat yang dinyatakan lolos penjaringan memiliki kans besar uuntuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi.


Disinggung soal lobi-lobi politik, Zaenudin tak membantahnya. Meski pelaksanaan pesta demokrasi masih lebih dari setahun lagi, namun sudah ada partai lain yang berusaha melakukan pendekatan politik.

“Belum ada, belum ada yang minang. Kalau secara resmi belum ada, kalau tidak resmi ada,” ucap lelaki yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Disinggung partai apa saja yang sudah melakukan pendekatan ke DPD PKS, Zaenudin tak ingin menyebutkannya. Ia hanya mengatakan ada partai besar yang sudah berusaha meminang PKS untuk maju bersama di pilkada. (neo)