Polisi Amankan Tiga Pemabuk

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, SETU – Diduga mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan, tiga pemuda yang mabuk asal Bantargebang diamankan petugas Polsek Setu. Tiga pemuda mabuk itu diketahui berinisial AS, SS dan SH yang diamankan petugas setelah terjatuh dari sepeda motor di kawasan Taman Rahayu, Kecamatan Setu.

Kanit Reskrim Polsek Setu, AKP H Sitompul menjelaskan, penangkapan itu dilakukan demi menertibkan keamanan Setu agar lebih kondusif.

“Mereka sudah kita amankan sekarang, karena saat mengkonsumsi miras itu dia mengendarai sepeda motor kan sangat berbahaya, sementara barang bukti sudah kita amankan juga,” terangnya kepada Radar Bekasi, Selasa (11/8).

Tiga pemabuk yang diamankan, lanjutnya, selanjutnya diberikan sanksi berupa teguran dan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.


Akibat perilaku buruk saat mengendarai sepeda motor dalam keadaan tak sadar, tiga pemuda itu mengalami luka-luka pada bagian tangan serta pelipis. Agar tidak mengulangi perbuatan itu, kepala desa tempat mereka tinggal juga dipanggil agar memberikan pembinaan bagi tiga pemuda yang mabuk.

“Kades Bantargebang juga kita panggil dan diminta untuk memberikan pembinaan kepada warganya yang melakukan perbuatan kurang baik,” imbuhnya.

Sementara itu sasaran utama penggerebekan warung-warung penjual miras yang menjadi sasaran petugas gagal akibat semua warung mendadak tutup. Dia menduga operasi kepolisian terlebih dahulu bocor ke masyarakat sehingga penjual miras memilih tak membuka warungnya sementara waktu.

“Operasi kita kemarin gagal rencana untuk menggerebek salah satu warung miras, jadi pas kita ke TKP warung-warung yang diduga menjual miras itu malah tutup semua,” paparnya. (mar)