Siap Rebut Emas di PON XIX

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Prestasi dan pengalaman Farid Firmansyah pecatur Kota Bekasi peraih medali perunggu SEA Games Myanmar 2013 lalu, memang sudah tidak diragukan lagi.

Farid, sapaan akrab pecatur yang menyandang gelar Master Internasional (MI) ini bertekad bisa mewakili Kota Bekasi untuk memperkuat Jawa Barat di PON XIX 2016 mendatang.

Namun, gelar MI yang disandang Farid tidak membuat otomatis dia lolos menjadi tim inti catur PON Jabar. Farid pun tetap harus membuktikan kualitasnya di laga seleksi daerah (selekda) Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung.

”Setelah selesai Porda, terdekat ini kita persiapkan diri untuk PON, saya harapkan juga bisa berbuat banyak untuk Jabar di PON nanti,” terangnya.


Sebelumnya pasca Porda XII lalu Farid juga telah mengikuti kejuaraan di Indonesia maupun tempat dirinya menekuni dunia catur di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA).

Putra dari pasangan Abrori dan Amaroh ini juga sudah banyak membanggakan pentas catur Indonesia dan Kota Bekasi. Tidak hanya itu, lewat dunia catur ia juga mampu mengangkat perekonomian keluarganya.

”Mudah-mudahan bisa terus memberikan yang terbaik,” harap atlet yang juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Manajemen di universitas swasta di Bekasi ini.

Bakat Farid di dunia catur ini juga diikuti sang adik, Faria Dessy Aryanda, yang juga ikut sekolah catur, dan sempat juara 3 02SN tingkat nasional.

Farid bertekad bisa memberikan yang terbaik untuk daerah yang telah membesarkannya. (one)