Seleksi Lanjutan Skuad PON Masih Sumir

Warta Kusuma
Warta Kusuma
Warta Kusuma

POJOKSATU.id, BEKASI – Pelatih tim sepak bola PON Jawa Barat (Jabar), Warta Kusuma sepertinya sudah tidak sabar untuk kembali memanggil 36 pemainnya yang telah lolos seleksi pertama untuk kembali diseleksi. Pasalnya, kabar terakhir yang diterima dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, paling lambat agustus tim sudah kembali diseleksi.

Pelatih kharismatik ini pun mengaku masih menunggu kabar untk melakoni seleksi lanjutan cikal bakal skuad tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. ”Seleksi lanjutan masih belum jelas,” terang Warta saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Pelatih yang juga mantan pemain Timnas era 1980an ini mengatakan sampai kapan tim pelatih menunggu instruksi dari Asprov Jabar. Kata dia, memang waktu pelaksanaan PON masih cukup lama, namun dirinya juga ingin merekrut skuad yang memang dibutuhkan untuk tim. Dan itu juga butuh proses waktu yang tidak sebentar, karena tim tentunya ingin menjadi yang terbaik.

Menurutnya, masih ada seleksi tahap lanjutan yang sebelumnya tim sudah mengantongi 36 pemain dari berbagai SSB dan pemain Porda 2014. ”Kita masih tunggu kabar dari Asprov PSSI,” terang pelatih kelahiran Bekasi ini.


Warta pun menegaskan bahwasanya proses seleksi masih cukup panjang lantaran adan sejumlah pemain muda Jabar yang berlaga di ISL dan Divisi Utama untuk dipanggil seleksi agar dapat memperkuat PON Jawa Barat.

”Seleksi berikutnya kami beri kesempatan kepada pemain yang belum diseleksi, salah satunya pemain muda Jabar yang tampil di ISL dan Divisi Utama,” jelas Warta. (one)