Rohim Dianggap Pantas Jadi Cabup

Taih Minarno
Taih Minarno
Taih Minarno

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi mulai ambil ancang-ancang untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bekasi pada 2017 mendatang. Meski belum ada keputusan siapa yang bakal dicalonkan dalam bursa pilkada, namun partai berlambang bintang mercy ini pede untuk mengusung Rohim Mintareja.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, Rohim Mintareja masih dianggap pantas untuk maju dalam pesta demokrasi berikutnya. Jika saat ini Rohim masih menjabat sebagai wakil bupati Bekasi, maka, di pilkada berikutnya ia disebut bakal mencalonkan sebagai Bupati Bekasi.

“Pak wakil (Rohim Mintareja) lah, kan sekarang sudah wakil tinggal naik jadi bupati saja nanti. Tapi, kalau mencalonkan jadi wakil kita nggak mau,” ujarnya.

Taih tidak menjelaskan secara rinci perihal rencana untuk mengusung Rohim Mintareja sebagai calon bupati Bekasi (cabup) pada pilkada berikutnya. Ia hanya mengatakan kalau lelaki yang kini masih memegang SK ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi itu masih pantas untuk maju di pilkada.


Disinggung soal koalisi saat ini dengan Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Taih membuka sinyal untuk dilanjutkannya kembali. Karena menurut dia, belum bisa dipastikan jika pemerintah daerah saat ini akan berpisah ketika menghadapi Pilkada 2017 mendatang.

“Kalau yang Golkar (versi) AL (Agung Laksono, red) mau menjadi wakil ya kenapa nggak? Tapi, kalau kalau untuk mencalonkan bupati nanti dulu,” ujarnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, hingga kini sudah muncul desas desus sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang bakal meramaikan bursa calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2017 mendatang. Namun mereka yang berencana untuk maju dalam pesta demokrasi itu masih terkesan malu-malu. (neo)