Gerindra Tak Buka Peluang Kader Lain

Daris
Daris
Daris

POJOKSATU.id, CIKARANG PUSAT – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi masih santai menghadapi Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto itu hingga kini disebut-sebut belum memiliki ‘jagoan’ untuk dicalonkan menjadi bupati atau wakil bupati.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Daris membenarkan jika hingga saat ini belum memiliki calon yang bakal diusung di pilkada. Bahkan, di internal partai pun belum melakukan pembahasan atau rapat terkait pilkada.

Namun demikian, kata Daris, pihaknya hanya akan mengusung bakal calon bupati atau wakil bupati dari internal partai. Sementara bakal calon dari partai lain, dipastikan bakal ditolak.

“Kita nggak buka mengusung dari luar kader. Pokoknya kita kader terbaik partai, entah dewan atau bukan pasti kita usung,” ujarnya.


Disinggung rencana lobi-lobi politik yang mengarah pada pilkada, Daris mengatakan hingga saat ini belum memiliki rencana tersebut. Kata dia, pihaknya masih disibukan dengan kegiatan internal partai.

“Kita lihat aja ke depan, persiapan diri kita aja. Kita harus (mencalonkan) bupati dong, kan kita ada tujuh kursi (di DPRD Kabupaten Bekasi),” ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Meski terkesan santai, namun ternyata sudah ada 45 orang yang dipersiapkan untuk menghadapi Pilkada 2017 mendatang. Jika dari puluhan itu ada beberapa yang dianggap pantas, maka dipastikan partai ini bakal turut meramaikan bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Bekasi. (neo)