Pindahkan Sub Terminal ke Lokasi Strategis

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, TAMBELANG – Sub Terminal Tambelang kemungkinan besar akan digusur. Pasalnya, dalam waktu dekat, di sekitar lokasi terminal akan dibangun masjid raya.

Beberapa fasilitas warga lainnya yang berada di lokasi pembangunan masjid pun kemungkinan bakal hilang. Namun demikian warga setempat menerima pembangunan  rumah ibadah itu sekalipun harus menggusur sejumlah fasilitas.

Eko (43), sopir angkutan umum yang biasa mangkal di Sub Terminal Tambelang mengaku tak keberatan dengan rencana pembangunan masjid, sekalipun harus menggusur terminal tempatnya mangkal. Menurut dia, masjid tersebut nantinya akan menjadi ikon kecamatan setempat dan perlu lokasi pembangunan yang luas.

“Pembangunan masjid perlu untuk jadi ikon kecamatan, tapi terminal juga perlu untuk sopir seperti saya, ya semoga saja pemerintah bisa bijak ngambil keputusannya,” ungkap warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani ini.


Namun demikian, menurut Eko, pemerintah daerah harus membangun kembali Sub Terminal Tambelang meski di lokasi lainnya. Karena fasilitas tersebut masih dibutukan sopir dan masyarakat setempat.

“Saya pribadi gak mempermasalahkan kalau memang terminal harus dipindah, yang terpenting lokasi strategis di sekitar sini dan luasnya sama besar dengan terminal ini tanpa harus mengurangi kapasitas saat ini, soalnya kalau gak strategis juga, penumpang udah sepi, nanti yang ada malah tambah sepi,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Tambelang berencana membangun masjid raya yang berlokasi di samping sub terminal. Bila pembangunan tersebut terganggu karena adanya sub terminal, pihak kecamatan berencana menggusur fasilitas tersebut dan memindahkannya ke lokasi lain. (ich)