Bocah SD Tewas Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi
Peristiwa Hari Ini Purwakarta
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Nasib malang menimpa bocah kelas lima SD, Muhammad Iham. Dia tewas tenggelam di danau buatan di Kelurahan Jakamulya, saat bermain dengan tujuh teman sebayanya.

Awalnya, anak tunggal pasangan Bambang dan Nurhayati, itu sedang bermain di pinggir danau untuk mencari ikan. Sesaat kemudian, Ilham dan teman-temannya berenang. Kemudian karena diduga tidak bisa berenang, Ilham tiba-tiba tenggelam dan teman-temannya tidak dapat menemukan korban.

Menurut saksi mata, Mamad, sekitar pukul 02.00 Sabtu (8/8) pihaknya sudah memperingatkan  korban dan kawan-kawannya untuk tidak bermain di danau, apalagi sampai berenang. Namun peringatan tersebut tidak mereka hiraukan. Hingga akhirnya, sekitar pukul 16.00 teman-teman korban memberitahukan Ilham tenggelam di danau.

“Sudah diperingatkan untuk tidak main di danau. Eh malah berenang,” ungkapnya.


Warga yang mendengar laporan teman-teman Ilham langsung melakukan pencarian ke danau yang memiliki kedalaman tiga meter. Awalnya, warga mengalami kesulitan, tapi warga tidak menyerah. Pencarian dilanjutkan dengan menggunakan alat seadanya dan juga dengan menggunakan jala ikan yang disebar.

Hingga akhirnya, sekitar 30 menit pencarian warga membuahkan hasil, tubuh Ilham dapat diangkat dengan menggunakan jala ikan. Saat jenazah diantar warga ke kediaman orangtua korban, suasana mendadak menjadi histeris, ibu korban menangis sejadi-jadinya bahkan nyaris pingsang setelah melihat jasad anaknya terbujur kaku. Hingga Minggu (9/8), akhirnya jenazah Ilham dikebumikan pihak keluarganya. (dat)