Helat Bupati Cup, Neneng Dinilai Curi Start

Neneng Hasanah Yasin
Neneng Hasanah Yasin
Neneng Hasanah Yasin

POJOKSATU.id, TAMBUN SELATAN – Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi versi Musyawarah Nasional (Munas) Bali, Neneng Hasanah Yasin dinilai telah melakukan ancang-ancang jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Neneng merasa optimis dirinya bakal dicalonkan kembali oleh kader Golkar kubu ARB, dan direstui DPP yang dipimpin ARB.

Beberapa ancang-ancang yang telah dilakukan Neneng di antaranya adalah, turnamen sepak bola Bupati Cup 2015, dan Turnamen Voli Piala Ketua DPRD yang tidak lain adalah Ketua DPRD yang direkomendasikan oleh nya. Padahal, sebelumnya Neneng tidak pernah sama sekali peduli terhadap kemajuan sepak bola apalagi bola voli.

Koordinator Lingkar Mahasiswa Pemuda Bekasi Raya (LIMAKARA), Arya Bara mengatakan, Neneng dianggap telah mencuri start Pilkada dengan membuat dua turnamen olahraga tersebut. Mungkin bagi orang awam, dua kejuaraan tersebut  seperti layaknya kejuaraan biasa. Akan tetapi, bagi orang-orang yang sedikit mengerti politik seperti pihaknya menganggap itu bagan dari mencuri start.

“Sejak kapan sih Bupati hobi bola, apalagi peduli dengan perkembangan sepak bola di Kabupaten Bekasi. Jika memang dia hobi dengan sepak bola dan peduli dengan kemajuan cabor sejuta umat tersebut, mungkin dunia persepakbolaan di sini sudah maju sejak dia memimpin,” katanya.


Terlebih lagi dengan olahraga bola voli, waktu pelaksanaan Porda XII di Kabupaten Bekasi 2014 lalu, kehadiran Neneng menyaksikan perjuangan atlet-atletnya yang tengah berjuang bisa dihitung dengan jari.

“Seingat saya dia hanya datang pada saat pembukaan dan penutupan serta pada saat final cabor sepak bola antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Ciamis. Turnamen Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi U-23 yang terhenti tanpa kejelasan dari pihak panitia dan Askab, dia diam saja. Tidak ada rasa sedikit pun untuk melakukan upaya agar turnamen itu berlanjut hingga akhir. Tau-tau dia membuat turnamen sendiri,” tandas Arya. (col)