Kurang Promosi, Pameran BTN Housing Expo Sepi

PAMERAN SEPI: Beginilah suasana pameran bertajuk BTN Housing Expo 2015 di Blu Plaza yang terlihat sepi karena kurang promosi dan sosialiasi. OKE/RADAR BEKASI
PAMERAN SEPI: Beginilah suasana pameran bertajuk BTN Housing Expo 2015 di Blu Plaza yang terlihat sepi karena kurang promosi dan sosialiasi. OKE/RADAR BEKASI
PAMERAN SEPI: Beginilah suasana pameran bertajuk BTN Housing Expo 2015 di Blu Plaza yang terlihat sepi karena kurang promosi dan sosialiasi. OKE/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id,, BEKASI – Akibat kurangnya promosi dan sosialisasi, ditambah lagi lokasinya kurang tepat, mengakibatkan pameran perumahan dan apartemen bertajuk BTN Housing Expo 2015 yang dihelat Bank BTN di Blu Plaza Bekasi, sepi pengunjung. Padahal, pelaksanaan pameran sudah memasuki hari ke enam.

Marketing Anastra Village, Fernando mengatakan, sepinya pameran sudah terjadi sejak awal dibuka. Ia menilai, lokasi yang dipilih oleh pihak Event Organizer (EO) kurang tepat untuk mengadakan pameran, ditambah lagi minimnya promosi dan sosialisasi.

“Dari pertama sampai hari ke enam baru dua unit yang memesan. Itu juga satunya baru booking fee,” tuturnya kepada Radar Bekasi (Grup pojoksatu.id)) saat ditemui di lokasi pameran, Selasa (28/4).

Selain itu, kata dia, waktu yang kurang tepat juga membuat masyarakat malas untuk mengunjungi pameran tersebut. “Seharusnya dimulai pas awal bulan,” sesalnya.


Hal senada juga disampaikan Marketing Bumi Bakti Sukes Persada, Ridwan. Pihaknya baru menjual satu unit. “Ini pameran paling sepi yang pernah saya alami. Di Cikampek saja yang malnya kecil, tidak sesepi ini pengunjungnya,” ujar Ridwan.

Sementara, Analyst BTN Cikarang, Alfi Indra Bayu mengungkapkan, ada sekitar 27 pengembang yang ikut dalam pameran, mulai dari perumahan bersubsidi dan komersial serta apartemen yang dibanderol dengan harga mulai Rp135 juta sampai Rp400 juta. Menurut dia, sepinya pengunjung, karena faktor kurangnya promosi oleh para peserta, khususnya penyelenggara.

“Tidak tahu bisa seperti ini, strateginya atau marketingnya yang salah. Pameran ini tidak seperti tahun sebelumnya,” ucapnya terheran-heran. (oke)