Lihat Nilai UN Pakai Password

Ujian Nasional
Ujian Nasional
Ujian Nasional

POJOKSATU.id, BEKASI – SMAN 5 Kota Bekasi akan mengumumkan nilai Ujian nasional (UN) melalui web Sekolah, pada 15 Mei mendatang. Hal ini dinilai lebih praktis, karena siswa dapat memeriksa langsung.

Sedangkan jika siswa ingin melihat rincian nilai UN setiap mata pelajaran, maka siswa dapat mengakses langsung dengan menggunakan password yang diberikan oleh pihak sekolah. “Hal ini kami lakukan untuk menghindari adanya aksi tawuran siswa yang biasa dilakukan setelah pengumuman UN,” kata Kepala Sekolah SMAN 5 Bekasi, Neni Nuraeni.

Sementara itu, kepala dinas Pendidikan Kota Bekasi Rudi Sabarudin, memberikan kebebasan kepada pihak sekolah ketika mengumumkan hasil UN. Pengumuman hasil UN, katanya, bisa dilakukan melalui kantor pos atau web sekolah.

Rudi menjelaskan, untuk sekolah yang melaksanakan UN berdasarkan kertas maupun UN Online, proses pengumuman hasilnya sama saja, bisa melalui kantor pos ataupun online.


“Bagi sekolah yang melaksanakan UN-nya berdasarkan kertas maupun online, proses pengumumannya bisa melalui kantor pos maupun online,” ungkap Rudi.

Jika menggunakan jasa kantor pos, maka pada tanggal 12 Mei kantor pos akan mendistribusikan surat pengumuman tersebut ke masing-masing siswa dan kemungkinan akan tiba pada 15 Mei di rumah siswa.

Jika menggunakan sistem online, pihak sekolah akan mengumumkannya melalui website sekolah dengan mencantumkan nilai hasil dari pelaksanaan UN itu sendiri.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi tawuran dan aksi meluapkan kegembiraan setelah pelaksanaan UN dengan berlebihan yang bisa memancing aksi yang bisa merugikan mereka sendiri nantinya,” paparnya.(gir)