HPM Fokus Perkuat Jaringan

Jonfis Fandy
Jonfis Fandy
Jonfis Fandy

POJOKSATU.id, BEKASI – PT Honda Prospek Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia tahun ini tidak ada rencana untuk meluncurkan produk baru, karena lebih fokus pada strategi khusus pengembangan bisnis.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menjelaskan, pada tahun ini pihaknya fokus untuk mengejar target penjualan 170 ribu unit mobil.

“Tahun ini kami masih mengandalkan sistem penjualan dengan cara lama. Namun dari target tersebut, kami optimis bisa tercapai atau meningkat sekitar 6,8 persen dari torehan tahun lalu yang hanya membukukan 159.147 unit,” kata Jonfis ketika dihubungi Radar Bekasi.

Menurutnya, tren penjualan mobil ke depan diprediksi tidak akan berpusat di Jakarta lagi. Kondisi ini disadari betul oleh HPM. Oleh sebab itu, lanjut Jonfis, HPM akan memperkuat jaringan penjualannya di kota-kota penyangga Jakarta, salah satunya Bekasi.


“Kami akan memperluas jaringan penjualan resmi dengan membuka empat diler lagi di Bekasi pada 2015 ini. Sehingga total diler resmi akan menjadi enam,” terangnya.

Ia menjelaskan, pada 2014 Kota Bekasi penyumbang 14,9 persen penjualan mobil Honda di Jabodetabek. Lanjutnya, penjualan di Kota Bekasi akan naik menjadi 20 sampai 25 persen. (oke)